Pemain FIFA 20 Indonesia dari tim Raja Esports, yaitu Pugu Matang, diketahui berhasil masuk ke babak semifinal dalam kompetisi bertajuk Summer Cup Series Asia Region, yang diadakan langsung oleh pengembang permainan, EA Sports. Seperti yang dilaporkan dari halaman Vivagoal, kejuaraan adalah on line tingkat dunia itu sendiri adalah pengganti untuk Piala Champions Tim Ultimate 20 (FUT) FIFA, yang dibatalkan karena efek pandemi virus Corona (COVID-19).

Dinyatakan bahwa ada enam wilayah yang dipilih sebagai penyelenggara, yaitu Eropa, Oceania, Amerika Selatan, Asia, Amerika Utara, dan Timur Tengah-Afrika. Turnamen ini sendiri sudah dimulai sejak 17-19 Juli hingga 7-8 Agustus.

Selain Pugu, Indonesia juga diwakili oleh Kenny, yang merupakan rekan satu timnya. Pasukan King Esports maju sebagai undangan karena keduanya berada di peringkat 8 teratas FIFA.GG. Tentu saja prestasi ini perlu diapresiasi, karena pemain nasional jarang terlihat di skala dunia. Raja Pugu sekarang berada di posisi pertama di Asia dengan 670 poin, sementara Kenny berada di peringkat kedua dengan 390 poin.

Dalam perjalanannya, Pugu (Grup A) memiliki kesempatan untuk menghadapi perwakilan dari Jepang yaitu Scarz Fantom, pada fase final kedelapan pada Selasa (28/7) kemarin. Dalam dua kaki yang berlangsung, ia kalah dengan skor 1-0. Meskipun awalnya kalah, pemain andalan King Esports masih memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya dengan hadir di braket lebih rendah. Penampilannya cukup mumpuni, terbukti saat ia menghadapi Blu Tsakt. Pugu menang agregat 7-1.

Akhirnya, Pugu melaju ke babak berikutnya dan bertemu Scarz Fantom lagi. Kali ini, ia mampu menyingkirkan Fantom dengan kemenangan agregat 3-1. Laga selanjutnya, dijadwalkan Kamis (30/7), Pugu akan menghadapi juara dari Grup B. Sementara Kenny (Grup B) akan bertanding pertama hari ini (Rabu, 29/7) melawan POG Denixl.

Pos Raja Pugu memasuki Putaran Semifinal Kompetisi Level 20 Dunia FIFA yang muncul pertama kali di GameStation.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here