IeSPA dan TeamNXL> Diterima Oleh Kedubes RI di Malaysia

Rajagamers.com – Pada hari Jumat, 28 November 2014, Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia / IeSPA, mengadakan audiensi dengan Duta Besar Indonesia di Malaysia, kontingen tim olahraga / e-olahraga elektronik, TEAMnxl> menghadiri kesempatan ini, sambil melaporkan keberadaan mereka, untuk mewakili Indonesia di kejuaraan. Kejuaraan e-Olahraga Orange BenQ League, yang diikuti oleh 7 negara Asia Pasifik, juara terbaik di setiap negara, berkompetisi di grand final di stadion Orange e-Sports, Kuala Lumpur, Malaysia.

1- (1)

Pada kesempatan ini kontingen Indonesia dipimpin langsung oleh Wakil Ketua IeSPA, RM. Angki Trijaka, diterima langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Air Marshal (Purn.) H. German Prayitno di kantor Duta Besar, ia menyambut kedatangan kami.

Wakil Ketua IeSPA, Angki Trijaka, menjelaskan Visi dan Misi IeSPA dan FORMI serta mendorong TEAMnxl> untuk dapat memberikan yang terbaik dalam acara ini, terutama untuk membuat nama orang Indonesia lebih bangga. Pada kesempatan ini ia juga menjelaskan, bahwa olahraga elektronik / e-sports adalah olahraga yang dimainkan di seluruh dunia.

4 (6)

Setelah mendengar penjelasan yang diberikan oleh Wakil Ketua, Mantan Kepala Staf Angkatan Udara Indonesia menyambut baik kemajuan olahraga elektronik di Indonesia, Kedutaan Besar Indonesia siap membantu apa yang dapat kami bantu untuk kontingen olahraga elektronik di acara berikutnya, ia juga dinasehati sebagai atlet, ia harus memiliki sikap pejuang, yang harus disiplin, aktif berlatih, dan memiliki nasionalisme yang tinggi untuk mempertahankan Merah Putih, harus selalu menghormati lawan kita, tidak harus sombong, jika mereka telah mencapai prestasi yang baik.

Jenderal 4 bintang ini kemudian memberikan motivasi kepada TEAMnxl untuk dapat tampil secara optimal dalam acara ini, hingga dia berkata "HARUS CHAMPION 1 YA, BISAKAH KAMU NGAK?" kemudian mereka menjawab "SANGAT PAK." Jiwa prajurit korsa yang terlihat begitu melekat di dalam diri Bpk. Herman Prayitno.

Setelah itu ia bertanya tentang jenis permainan apa yang dipertandingkan dalam acara ini, TEAMNxl Leader>, Richard Permana menjelaskan kepadanya tentang jenis permainan yang dilombakan, Duta Besar secara spontan menjawab, "Ini adalah permainan yang baik, saya suka terutama jika setiap TNI prajurit memainkan permainan seperti ini, pasti akan meningkatkan kemampuan prajurit kita untuk menganalisis medan perang "karena jenis permainan yang ada dalam pertandingan adalah jenis FPS, CSGO sangat mirip dengan strategi perang asli di militer .

9 (2)

Wakil Ketua IeSPA meminta agar Kedutaan Besar Indonesia memfasilitasi atlet olahraga elektronik yang akan bertanding terutama di Malaysia karena kebetulan ada banyak acara di Kuala Lumpur. Dan Duta Besar mengatakan bahwa dia akan memberikan layanan yang baik untuk semua kontingen atlet olahraga elektronik, terutama jika mampu mencapai hal tersebut, Kedutaan Besar Indonesia akan memaparkan seluruh jaringan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia dan media lokal.

Setelah menyelesaikan pembicaraan, IeSPA memberikan plakat kepada Bpk. Herman Prayitno sebagai kenang-kenangan serta bentuk karya IeSPA dengan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia untuk sepenuhnya mendukung kemajuan olahraga elektronik, plak diserahkan langsung oleh IeSPA Umum Ketua Angki Trijaka. Tiba saatnya ketika kami mengucapkan selamat tinggal kepadanya dan berakhir dengan sesi foto bersama.

Salah satu bentuk komitmen IeSPA dengan terus menjalin hubungan erat dengan pemerintah untuk kemajuan olahraga elektronik di Indonesia, kami percaya dengan pendekatan diplomatik yang sesuai dengan konstitusi negara, olahraga elektronik di Indonesia akan semakin diterima oleh semua pemangku kepentingan, terutama pemerintah. Ini adalah sejarah bahwa tim e-sports Indonesia telah diakui oleh pemerintah karena diterima langsung oleh duta besar sebagai perwakilan dari pemerintah Indonesia di luar negeri, mewakili Presiden Republik Indonesia.

3 (5)

Jadi IeSPA akan terus mengambil langkah nyata sehingga keberadaan atlet dan olahraga elektronik semakin diakui oleh masyarakat dan pejabat pemerintah dan ini juga bukti bahwa atlet e-sports sudah mulai diakui oleh pemerintah. Ini adalah seruan bagi kita semua, baik pemain individu maupun tim, untuk melanjutkan aspirasi kita bahwa kita semua mengibarkan bendera Merah Putih di mana pun kita bertanding.

Maju e-Sports tanah air! (DEL)

Pos IeSPA dan TeamNXL> Diterima oleh Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia muncul pertama kali di Rajagamers | Esports News, eSports Indonesia, IeSPA, Info Game Terbaru.

Related articles

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Share article

Latest articles

Opini Sh4dowehhh Mengapa Pertumbuhan Pemain Online CS:GO Lebih Pesat dari Dota 2

Satu dari platform gim daring populer yaitu Steam memiliki banyak gim berkualitas di dalamnya dan di antara gim tersebut ada juga banyak gim yang...

Naik Pangkat, Voltage Resmi Bergabung Chaos Esports Club

Beberapa hari yang lalu, salah satu pemain dari daftar tersebut CS: GO Chaos Esports Club yaitu Owen "smooya"Butterfield terpaksa dikeluarkan dari timnya karena COVID-19,...

Simpang Siur FunPlus Phoenix, Heroic Dapatkan Kembali Rosternya

Kehadiran FunPlus Phoenix di ranah kompetitif CS: GO adalah bencana bagi tim, semua pengumuman dan persiapan yang mereka buat harus runtuh dalam hitungan hari...

Tidak Akur dengan Tim, Pelatih Evil Geniuses CS:GO Resmi Berpisah!

Hari ini, pasukan Counter Strike: Global Offensive dari organisasi Evil Geniuses mengucapkan selamat tinggal kepada pelatih, Chet "ImAPet"Singh. Kepergian pelatih telah disepakati oleh kedua...

Counter Strike Global Offensive Dapatkan Update, Tambahkan 2 Map Baru!

Karena virus Covid-19 telah menjadi pandemi di hampir seluruh dunia, beberapa kantor atau perusahaan telah merekomendasikan untuk bekerja di rumah atau kita kenal dengan...

Newsletter

Subscribe to stay updated.