Selain menghadirkan konten yang didorong oleh naratif karena alur cerita itu sendiri akan menjadi titik penjualan utamanya, The Last of Us Bagian II ternyata juga memiliki dunia yang begitu besar untuk dijelajahi.

Meskipun Anjing nakal sendiri telah mengkonfirmasi bahwa game ini bukan game open-world tetapi dunia semi-linear, seperti dikutip oleh Gamerant Anthony Newman sebagai Co-Game Director The Last of Us Bagian II Mengatakan begitu hebatnya dunia dalam game ini, kemungkinan besar pemain tidak akan bisa menjelajahi seluruh area dan berbagai konten di dalamnya hanya dengan satu playthrough.

"Kami telah mengembangkan desain tingkat terbuka yang berisi momen-momen cerita, pertarungan, dan urutan naskah lengkap yang mungkin Anda lewatkan."

Dia mengakui bahwa langkah-langkah ini diambil agar pemain terus dikejutkan sekaligus mendapatkan rasa puas setelah menemukan sesuatu yang baru yang belum pernah dia temui sebelumnya ketika mencoba menyelesaikan game ini berkali-kali.

Meski begitu, Neil Druckmann sebagai Direktur mengatakan bahwa itu bahkan tidak akan membuat game ini tampak melebar, mondar-mandir itu sendiri akan sama dengan seri pertama. Anda yang tidak tertarik dan hanya ingin fokus pada jalan cerita utama tidak diharuskan untuk mencobanya.

The Last of Us Bagian II rencananya sendiri akan dirilis pada 19 Juni 2020 secara eksklusif di PlayStation 4.


Baca juga artikel tentang The Last of Us Part II, atau artikel video game menarik lainnya dari Yandi Nurdiansyah.

Posting The Last of Us Bagian II akan Memiliki Dunia yang Begitu Besar untuk Menjelajahi, muncul pertama kali di Gamebrott.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here